ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Kamis, 17 April 2014

MABIT Fungsionaris UPKKI 2014/2015

MABIT Fungsionaris UPKKI 2014/2015


Syukur alhamdulillah MABIT fungsionaris UPKKI 2014/2015 telah terlaksana dengan lancar. Acara ini terintegrasi dengan BBQ dan BHQ pada pagi dan siang harinya. MABIT fungsionaris kali ini mengangkat tema “TINGKATKAN UKHUWAH ISLAMIYAH, ERATKAN KEBERSAMAAN”. Besar harapan, semoga dengan diadakannya MABIT ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah dan dapat mengeratkan kebersamaan diantara para fungsionaris UPKKI. Acara ini diikuti oleh seluruh fungsionaris UPKKI 2014/2015 dan beberapa fungsionaris MPO.
Acara MABIT ini dilaksanakan hari Sabtu-Minggu/ 5-6 April 2014 pukul 17.00-06.30 WIB dan bertempat di aula asrama. Pembukaan MABIT disampaikan oleh akhi Khoiru Nawawi selaku ketua UPKKI. Hal ini disebabkan karena Bapak Teguh Supriyanto yang merupakan pendamping UPKKI berhalangan hadir karena ada keperluan. Acara berikutnya yaitu shalat maghrib berjamaah yang dilanjutkan dengan khotmil qur’an dan shalat isya berjamaah. Setelah itu fungsionaris UPKKI makan malam bersama-sama dengan menu sederhana namun dapat meningkatkan kebersamaan diantara para fungsionaris.
Menurut jadwal yang telah dibuat, seharusnya acara berikutnya adalah training motivation yang disampaikan oleh Ustadz Daryono Yusuf. Namun karena ada halangan pada pengisi materi, maka untuk mengisi waktu yang kosong digunakan untuk evaluasi BBQ dan BHQ. Sekitar pukul 21.30 WIB, alhamdulillah ustadz Daryono Yusuf hadir dan langsung menyampaikan materinya. Acara training motivation ini selesai pukul 22.30 WIB dan dilanjutkan dengan istirahat malam.
Pukul 02.00 WIB para fungsionaris UPKKI melaksanakan shalat tahajud bersama-sama yang diimami oleh akhi Ahmad Syaikhoni. Setelah itu acara dilanjutkan dengan muhasabah yang disampaikan oleh Ustadz Teguh. Muhasabah yang sampaikan oleh Ustadz Teguh membuat sebagian besar fungsionaris UPKKI yang akhwat mengeluarkan air mata. Beliau menyampaikan bahwa kita sering sekali berbuat dosa namun kadang kita tidak menyadari dosa yang telah kita perbuat. Beliau juga menyampaikan bahwa tidak ada yang mengetahui kematian seseorang kecuali hanya Allah semata. Oleh sebab itu kita harus senantiasa melaksanakan semua perintah Allah dan menjauhi semua larangan Allah. Acara muhasabah selesai sekitar pukul 04.00 WIB dan selanjutnya pukul 04.30 WIB fungsionaris UPKKI melaksanakan shalat subuh berjamaah. Imam pada shalat subuh kali ini adalah akhi Ahmad Andi Purnomo. Setelah melaksanakan shalat subuh, dilakukan evaluasi MABIT dan bersih-bersih aula asrama. Acara MABIT selesai pukul 06.30 WIB.


0 komentar:

Posting Komentar