ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Kamis, 24 November 2011

Pelatihan Qurban 2011





Assalamu’alaikum UPKKI Lovers,
UPKKI Lovers, tau donk kemarin UPKKI ngadain latihan penyembelihan hewan kurban? Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1432 H yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 8 November 2011. Acara yang diketuai oleh Ngatour Rokhman ini diadakan di lapangan tengah Kampus PGSD kita tercinta ini. Acara ini terlaksana berkat dukungan dari seluruh warga PGSD UPP Tegal dan pendanaan latihan kurban ini berasal dari iuran seluruh mahasiswa, dosen dan karyawan yang akhirnya dibelikan seekor sapi. Dan ada tambahan hewan kurban dari panitia Keber 2011 yaitu seekor kambing. Hal ini nunjukin kalau UPKKI dan UKM lain menjalin kerja sama yang baik.
Acara ini dimulai pagi hari sekitar jam 08.00 WIB untuk mempersiapkan acara penyembelihan. Jam 08.30 WIB akhirnya sapi gemuk itu siap untuk dikurbankan. Dan dilanjutkan dengan penyembelihan kambing keber. Nah setelah ini panitia bersiap-siap untuk meneteli dan membungkus hewan kurban yang akan dibagikan kepada warga sekitar kampus. Memasuki waktu dzuhur, tugas panitia ini baru selesai dan daging siap untuk dibagikan. Setelah ishoma panitia siap membagikan daging kurban sebanyak 336 bungkus untuk warga sekitar kampus yaitu di daerah kemandungan dan debong lor yang sebelumnya warga sangat antusias menanti pembagian daging kurban. Keantusiasan warga ditandai dengan mengantrinya mereka di kampus sebelum waktu pembagian, padahal panitia tidak membagikan daging kurban di kampus melainkan panitia langsung mendatangi rumah warga yang sekiranya berhak mendapatkan daging kurban. Pembagian daging kurban ini selesai sekitar jam 14.30 WIB dan ditutup dengan briefing panitia.
Acara terakhir yaitu bersih-bersih tempat dan peralatan menyembelih oleh panitia kurban. Dengan begitu berakhirlah rangkaian acara penyembalihan kurban yang diadakan oleh UPKKI. (Alhamdulillah yah )
Sekian dari kami















Wassalamu’alaikum wr wb


0 komentar:

Posting Komentar