ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Selasa, 27 September 2011

HALAL BI HALAL & PEMBUKAAN KAJIAN RUTIN




Kegiatan Halal Bi Halal dan Pembukaan Kajian Rutin (Kantin) merupakan kegiatan untuk para mahasiswa PGSD UPP Tegal yang dilaksanakan pada tanggal 25 September 2011. Kegiatan dengan tema ”Satukan Hati dengan Ukhuwah dan Akhlak Islami” ini diisi oleh Ustad Sulton Barmawi, S.HI.



Dalam kegiatan ini, setelah acara Pembukaan dilanjutkan dengan tilawah oleh ukhti Eka Setiawati. Kemudian sambutan ketua panitia HBH yaitu akhi Abdul Malik, dilanjutkan sambutan ketua UPKKI akhi Imron Rosyadi dan terakhir sambutan koordinator PGSD UPP Tegal oleh Drs. Yuli Witanto. 


Acara berikutnya yaitu penampilan dari UV (UPKKI Voice). Inti acara yaitu tausiyah dari Ustad Sulton. Beliau menyampaikan tiga poin utama dalam materi tausiyah kali ini. Pertama, beliau menyampaikan tentang hakikat kebahagiaan. Bagaimanakah kebahagiaan yang hakiki itu? Apakah diukur dari harta, pangkat, atau kedudukan? Jika standarnya adalah harta, maka Qorunlah yang mestinya bahagia. Jika tolak ukurnya adalah pangkat atau kedudukan, maka yang semestinya bahagia adalah Fir’aun. Jadi, kebahagiaan yang manakah yang harus kita dapatkan? Maka bahagia adalah ketika kita dekat dengan Kekasih kita, Rabb kita, yaitu Allah SWT.
Yang kedua, beliau juga menyampaikan pentingnya menghadiri majelis ilmu. Dalam kesempatan pembukaan kantin kali ini, beliau menekankan betapa pentingnya menuntut ilmu sejak lahir hingga ke liang lahat. Dalam menuntut ilmu, harus diperhatikan bahwa guru adalah factor penting dalam pendidikan. Seseorang yang tidak punya guru, maka gurunya adalah syaitan. Seseorang yang menjadikan buku sebagai gurunya, maka akan banyak mendapati kesalahan dibanding kebenarannya.


Yang terakhir, beliau menyampaikan pentingnya silaturahim, menjaga hubungan baik antara kita dengan Allah dan antara kita dengan sesama manusia. Acara selesai pada pukul 10.00 WIB dan ditutup dengan doa bersama dan salam-salaman.




0 komentar:

Posting Komentar