ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Jumat, 19 Agustus 2011

BUKA BERSAMA WITH UPKKI 2011



Kegiatan Buka Bersama With UPKKI (BUTIQ) merupakan program kerja Unit Pelaksana Kegiatan Kerohanian Islam (UPKKI) PGSD Tegal tahun 2011. Acara ini bertemakan “Indahnya Kebersamaan dalam Cerianya Ramadhan”. Pada tahun-tahun  sebelumnya acara Buka Bersama ini ditujukan untuk Mahasiswa Baru, namun karena tahun ini perkuliahan libur penuh selama Ramadhan maka atas inisiatif bersama kegiatan ini ditujukan untuk mempererat Tali Silaturahmi antar fungsionaris HIMA & UKM PGSD Tegal.

Acara dimulai pukul 15.00 WIB diawali dengan acara pembukaan. Pembacaan ayat Suci Al-Qur`an oleh Akhi Arif Rakhman Hakim, kemudian sambutan ketua panitia oleh Akhi Imamudin, setelah itu sambutan Ketua HIMA PGSD Tegal Akhi Slamet Sabar Riyadi. Acara dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. Yuli Witanto selaku Koordinator PGSD UPP Tegal.
Pukul 15.30 – 15.45 WIB Sholat Ashar Berjama`ah yang diimami oleh Akhi Zaekhirin. Kemudian acara dilanjutkan dengan Khotmil Qur`an yang dipimpin oleh Akhi Imron Rosyadi. 

Pukul 16.50 WIB acara Tausiyah oleh Habib Muhammad bin Musthofa Al Atthas dengan materi Kemuliaan Bulan Ramadhan serta kiat-kiat menggapai Malam Lailatul Qadar. 



Pukul 17.50 WIB buka puasa diawali dengan Ta`jil makan kolak bersama dilanjutkan dengan Sholat Maghrib Berjama`ah yang diimami oleh Habib Muhammad bin Musthofa Al Atthas. 

 


Setelah itu berbuka dengan makan bersama, dalam hal ini buka bersama dihadiri oleh Bapak Drs. Yuli Witanto beserta istri. Acara istirahat sambil menunggu Adzan Sholat Isya sampai pukul 18.55 WIB. Kemudian Sholat Isya Berjama`ah yang diimami oleh Akhi Mochammad Hasbi Ash Shidiqi dan diteruskan dengan Sholat Tarawih Berjama`ah yang diimami oleh Akhi Imron Rosyadi.




Setelah Sholat Tarawih selesai acara dilanjutkan dengan Sharing Antar Fungsionaris Hima & UKM PGSD Tegal. Diawali oleh Akhi Muhammad Ali Jinnah selaku Wakil Ketua UKM KRISTAL PGSD Tegal , dilanjutkan oleh Akhi Imamudin selaku Komandan KSR PGSD Tegal. Kemudian oleh Akhi Imron Rosyadi selaku Ketua UPKKI PGSD Tegal, setelah itu oleh Akhi Tegar Pambudhi selaku Koordinator Racana Wijaya Putra PGSD Tegal. Dan yang terakhir oleh Akhi Slamet Sabar Riyadi selaku Ketua HIMA PGSD Tegal yang menginformasikan tentang Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus (PEKKA) untuk Mahasiswa Baru tahun 2011.
Acara buka bersama ditutup dengan doa serta saling berjabat tangan antar fungsionaris HIMA & UKM PGSD Tegal.

0 komentar:

Posting Komentar