ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Jumat, 19 Agustus 2011

MALAM BINA IMAN DAN TAQWA 2011

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh Bapak Drs. Achmad Djunaedi, M.Pd.


Setelah itu materi pertama dengan tema "Besarnya Pengaruh Akhlak dalam Menentukan Kehidupan Manusia" oleh Syaikh Sholeh Basalamah

Isi Materi









Setelah istirahat dan shloat Dzuhur, pada pukul 13.00 WIB peserta MABIT berkumpul di GOR untuk melaksanakan Outbound





Peserta melaksanakan outbound di dua tempat berbeda. Ada 5 permainan yang telah disiapkan diantaranya Meniti Tali, Membawa Air dalam Gelas dengan Sarung, Berlari Pakai Tongkat, Estafet Karet Menggunakan Sedotan serta terakhir Flying Fox


Berlari dengan tongkat
Membawa air dalam gelas dengan sarung

Persiapan Flying Fox
meniti tali

Flying Fox


Outbound berakhir pada pukul 16.50 WIB kemudian peserta istirahat. Pukul 17.50 WIB Sholat Maghrib Berjama`ah yang diimami oleh Akhi Imron Rosyadi setelah itu khotmil Qur`an.


Khotmil Qur'an selesai pada pukul 19.30 WIB dan dilanjutkan dengan Shalat Isya Berjama'ah yang dimami oleh Akhi Moh. Hasbi Assidiqi. Kemudian pada pukul 20.00 WIB dilanjutkan dengan Materi yang ke-2 yaitu Training Motivation yang disampaikan oleh Bapak Tedi Kartino yang selesai pada pukul 22.00 WIB.





Setelah itu Peserta MABIT istirahat dan kembali berkumpul di GOR pada pukul 02.00 Dini hari untuk mengikuti Shalat Qiyamul Lail Berjama'ah yang diimami oleh Akhi Imron Rosyadi.




Bagi Peserta MABIT (khusus akhwat yang sedang berhalangan) ada acara tersendiri yaitu Curhat. Peserta wajib menggunakan penutup mata dari kain, sehingga peserta tidak tahu siapa lawan bicara mereka.


Setelah Qiyamul lail dilanjutkan dengan acara Muhasabah yang disampaikan oleh Ustadz Teguh. Acara ini diikuti oleh seluruh peserta MABIT. 


Muhasabah berakhir pada pukul 04.30 WIB, kemudian dilanjutkan Shalat Subuh Berjam'ah dan Dzikir pagi.


Acara selanjutnya yaitu Sarasehan dan penutup yang berakhir pada pukul 06.30 WIB








0 komentar:

Posting Komentar