ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Selasa, 20 September 2011

Achievement Motivation Trainning (AMT) 2011



Achievement Motivation Training (AMT) merupakan salah satu program kerja Unit Pelaksana Kegiatan Kerohanian Islam (UPKKI) PGSD UPP Tegal yg dilaksanakan pada hari Minggu, 18 September 2011. Acara yang bertemakan “Melalui Motivasi, Raih Prestasi, Wujudkan Mimpi!” dihadiri oleh 190 orang mahasiswa baru yang juga sedang mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PEKKA) beserta 40 Pengurus UPKKI 2011.
AMT yang dimulai pukul 13.00 WIB dibuka oleh ukhti Welas Asih sebagai pembawa acara.

Pembacaan ayat Suci Al-Qur`an oleh akhi Abdul Malik, kemudian pengenalan jargon UPKKI yaitu budayakan SMS (Senyum, Menyapa, Salam). Serempak mahasiswa baru mengulangi jargon yang diperkenalkan oleh pembawa acara “UPKKI…Be A Good Friend, Senyum, Menyapa, Salam”.
Sebelum masuk ke acara inti, ada persembahan spesial dari panitia untuk para peserta AMT yaitu penampilan perdana dari UV (UPKKI Voice). UV ini beranggotakan tujuh fungsionaris UPKKI yaitu akhi Imron Rosyadi, Imamudin, Ahmad Zakki Amani, Dani Sahulekha, Yunizar Hafidz Albar, Nurdian Choiru Insan, dan Ngatour Rohman. Mereka mendapat aplous luar biasa dari peserta setelah menampilkan dua buah nasyid berjudul ”Bismillah” dan ”Ya Rasulullah”.



Selanjutnya adalah acara inti AMT yang dibawakan oleh seorang PROFokator sukses muda Andi Maipa Dewandaru. Dg.M, MCH, CHt, CST. 


Beliau mengawali motivation training dengan mengajak seluruh peserta melakukan pemanasan. Empat orang mahasiswa baru dengan sukarela maju ke depan untuk memimpin senam. 










Suasana menjadi riuh ramai ketika para peserta melakukan senam dan bersorak.
Dalam penyampaian materi, Trainer Andi Maipa menegaskan bahwa negara Indonesia terlalu indah bagi orang-orang pemalas! Negara ini butuh pahlawan. Lalu, bagaimana cara agar kamu bisa seperti pahlawan? Jawabannya adalah ”Kamu harus BERUBAH!”. Kemudian trainer Andi Maipa memberikan tips dan trik untuk BERUBAH, yaitu menjadi orang yang mental higyene-nya oke.  Beliau memberikan tips tentang meraih kesuksesan dengan 4 kekuatan (Fantastic Four)
1. The Power of Dream
2. The Power of Ngeyel
3. The Power of Kepepet
4. The Power of Doa



Super sekali.
Motivation training diakhiri dengan doa bersama yang juga dipimpin oleh trainer Andi Maipa. Serangkaian kegiatan AMT yang berakhir pada pukul 16.00 WIB diadakan dengan harapan dapat memacu semangat mahasiswa baru dalam mewujudkan cita-cita yang mereka impikan. 














Sebelum mahasiswa baru keluar dari ruang acara, panitia membagikan pamphlet. Untuk selanjutnya mahasiswa baru menuliskan komentar tentang serangkaian kegiatan AMT yang diadakan oleh UPKKI ini.

1 komentar:

UPKKI mengatakan...

pada khusyuk mendalami AMT :)

Posting Komentar