ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Senin, 05 Mei 2014

Tetap Berbagi Meski dalam Ketidaksempurnaan



Sejumlah 77 mahasiswa dari berbagai Lembaga Dakwah Kampus (LDK) di Kota Tegal mengikuti serangkaian acara dalam Forum Silaturahim Tegal Raya (Forstera) pada hari Minggu (4/5) di Kampus PGSD Unnes UPP Tegal.

Acara ini merupakan bentuk kerjasama antar seluruh LDK di wilayah Kota Tegal, yang tergabung dalam FSLDK (Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus) Puskomda Purwokerto. Diantara LDK yang mengikuti acara ini ialah UPKKI (Unit Pelaksana Kegiatan Kerohanian Islam) Unnes, UKMI (Unit Kegiatan Kerohanian Islam) UPS, UKKI Unsoed Prwokerto, Forum Mahasiswa Islam (Formasi) Politeknik Tegal, Lisan Politeknik Transportasi Darat, Organization Moslim Campus LP3I dan Rohis IKM Akper Pemkot Tegal. Acara ini juga dihadiri oleh Koordinator PGSD Unnes UPP Tegal Drs. Akhmad Junaedi M.Pd, pendamping UPKKI Drs. Teguh Supriyanto, M.Pd, dan TBM (Taman Belajar Membaca) Terminal Tegal.

Dalam sambutannya, Koordinator PGSD Unnes UPP Tegal menyampaikan bahwa. tujuan diadakannya acara ini ialah untuk mempererat ukhuwah Islamiyah antar Lembaga Dakwah Kampus, sehingga tidak hanya terjadi dakwah intern, namun juga ekstern.
Bertepatan dengan bulan Pendidikan, Panitia mengusung tema “Peran Aktivis dalam Memajukan Pendidikan Indonesia”. Oleh karena itu, dalam acara ini diadakan kegiatan Bakti Sosial berupa buku kepada TBM (Taman Belajar Membaca) Terminal Kota Tegal dengan penyerahan simbolis kepada Sri Rejeki, seorang penyandang tunadaksa yang gigih membaktikan hidupnya agar anak-anak gemar membaca. Sri Rejeki menyampaikan sambutannya, “Kita bisa berbagi meski dalam ketidaksempurnaan, bersyukurlah bagi anda yang diberi kenikmatan tubuh yang sempurna dan mempunyai kesempatan lebih untuk bisa berbagi, tapi saya tetap bertekad untuk bisa berbagi melebihi anda semuanya”. Mendengar kalimat ini para hadirin terharu dan bangga atas kerja keras Sri Rejeki dalam mengembangkan Taman Bacaannya.

Selain acara di atas, juga disampaikan materi tentang “Pendidikan di Indonesia saat ini” oleh Ustadz Daryono Yusuf serta materi tentang “Aktivis Mahasiswa atau Mahasiswa Aktivis” oleh Ali Akhmad Basyari. Perwakilan dari FSLDK Puskomda Purwokerto, organisasi yang menyatukan berbagai LDK di beberapa daerah, pun juga sempat membawakan materi tentang Kehumasan.
“Acara ini cocok bagi mahasiswa masa kini, khususnya para aktivis dakwah kampus yang merupakan calon pemimpin dan Insya Allah ke depannya akan menjadi pemimpin”, ucap ketua panitia Forstera, Mijil Adi Prasetyo. Rawendi Soleh, Ketua FSLDK Puskomda Purwokerto pun memberikan komentar positif untuk acara ini, “Pelayanannya sangat bagus. Bahkan materi yang disampaikan sangat bermanfaat. Jangan bosan-bosan mengadakan event seperti ini lagi”. Dan bukan hanya itu, Rawendi juga berpesan kepada UPKKI untuk tetap mempertahankan solidaritas serta selalu berusaha mempererat tali persaudaraan / ukhuwah Islamiyah karena hal inilah yang menjadi modal kesuksesan UPKKI dan LDK lainnya.


0 komentar:

Posting Komentar