ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Minggu, 27 Oktober 2013

BBQ-BHQ The Series 2013

assalamu'alaikum wr. wb.

Sobat UPKKI yang insyaallah dirahmati Allah swt pastinya tau banget kan kalo sabtu kemarin tepatnya tanggal 26 Oktober 2013, UPKKI ngadain acara BBQ-BHQ di aula asrama PGSD Tegal. Hayyooo masih inget gak temanya apa yaaah sobat? oh sobat gak hadir kemarin? sayang banget lho sobat padahal kemarin tema BBQ-BHQ nya cucok banget lho buat kita yang masih muda dan haus akan ilmu agama.


Ok kita reviu dikit nih sobat tentang BBQ kemarin.
Tema BBQ kali ini yaitu Fenomena Hijabers Di Era Modern, nah loh mantab banget kan sobat temanya. Sebelum acara inti yang diisi oleh Ustadzah Nabila, peserta bersama akhwat UPKKI bersholawat terlebih dahulu. Sekitar pukul 09.30 WIB barulah kita masuk pada santapan utama yakni tausiyah dari pembicara kita Ustadzah Nabila. Pada moment ini sobat, peserta kelihatan sangat antusias dan tidak sabar lagi untuk meresapi apa-apa saja yang akan ustadzah sampaikan kali ini.

Jebret.. mulailah pembahasan yang pertama tentang kedudukan perempuan kala jaman jahiliyah dahulu. Coba bayangkan betapa malangnya para perempuan yang lahir di jaman itu sobat. Tidak ada seorangpun ayah yang menginginkan anaknya lahir sebagai perempuan. Sehingga setiap bayi perempuan yang lahir pasti akan dibunuh.

Tapi kemudian sobat, sejak turunnya perintah Allah swt yang mewajibkan setiap muslimah agar menutup auratnya kecuali muka dan telapak tangan, maka diangkatlah derajat dan kemuliaan seorang perempuan. Mereka menjadi lebih dihargai, dihormati, diakui, dan dilindungi hingga sampai saat ini.

Namun apa yang terjadi saat ini sobat? ketika hijab yang merupakan perintah Allah, tetapi hanya dipakai sebagai hiasan diri agar terlihat cantik, berhijab hanya untuk mengikuti trend busana yang sedang booming dengan berbagai macam modelnya, astaghfirullah.. lalu apa niat awal saat kita berhijab?

Berhijab bukan sekedar menutup tubuh (asal rapet) tapi kita juga perlu memperhatikan syariah Islam. Ingat bahwa berhijab bukanlah sekedar perhiasan untuk mempercantik diri, namun jauh di dalamnya harus terkandung niat berhijab karena Allah swt. Wanita muslimah hendaknya memakai pakaian yang longgar, tidak ketat dan memperlihatkan bentuk tubuh, tidak tipis kain yang dikenakan. Hendaklah pula menggunakan jilbab sesuai syariah islam. Dengan begitu pasti sobat UPKKI bakal keliatan lebih cantik dan anggun sebagai muslimah.

Ok sahabat, kayaknya dari pada terlalu panjang mendingan cukup sekian deh reviu BBQ nya.
Pesan untuk para sahabat, marilah kita jaga hijab kita, niatkanlah dengan niat yang lurus untuk berhijab karena Allah.
Tunggu BBQ Series berikutnya ya sobat.

wassalamu'alaikum wr. wb.





0 komentar:

Posting Komentar