ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Senin, 16 September 2013

Silaturrahim dan Pembukaan Kajian Rutin (Kantin) UPKKI 2013



assalamu'alaikum wr wb.
Silaturrahim dan Pembukaan Kantin 2013
    Kegiatan Silaturrahim dan Pembukaan Kajian Rutin (Kantin) merupakan kegiatan untuk mahasiswa muslim PGSD UPP Tegal khususnya untuk para mahasiswa baru. Kegiatan ini diselenggarakan oleh UPKKI (Unit Pelaksana Kegiatan Kerohanian Islam) pada hari Sabtu, 15 September 2013 yang bertempat di GOR PGSD UNNES UPP Tegal. Tema kegiatan kali ini yakni “Bangun Indahnya Cinta dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah” yang diisi oleh Habib Ali Zainal Abidin Al Atthas, S.E., M.H (Wakil walikota tegal).
Habib Ali Zainal Abidin saat tausiyah

     Usai pembukaan kegiatan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Akhi Andi dan Ukhty Fasiha Khairunisa. Kemudian disambung dengan beberapa sambutan yakni sambutan ketua panitia (Irfan Maulana), sambutan ketua UPKKI (Imam Bukhori), dan terakhir sambutan dari Moh. Fathurrahman, S.Pd., M.Sn., selaku dosen pendamping kemahasiswaan.
Tilawatil Qur'an
Penampilan UPKKI Acoustic
Acara selanjutnya yaitu hiburan dari UPKKI Acoustic yang menyanyikan 2 buah lagu religi, kemudian dilanjut dengan penampilan tim rebbana. 

Dan tak ketinggalan ice breaking dari MC sembari menunggu kehadiran Habib Ali. Tepat pukul 09.30 WIB mulailah pada acara inti yaitu tausiyah dari Habib Ali. Pada awal tausiyah beliau menyampaikan sebuah kata mutiara sesuai dengan tema kajian yakni “Hanya orang yang mengenal cinta yang akan bahagia” . Namun yang dimaksud cinta di sini bukanlah sebuah cinta yang membawa nafsu kemaksiatan, melainkan cinta yang suci kepada orang tua, cinta kepada Sang Maha Cinta, dan cinta kepada Rasulullah SAW.
MC

Ice breaking MC

      Dalam kesempatan kali ini, Habib menyampaikan tausiyah dalam 3 tema bahasan yakni : who am i?, untuk apa saya hidup?, dan akan kemana hidup kita?.  Ok sedikit share aja nih sahabat tentang isi tausiyah Habib Ali kemarin yah, bahwasannya manusia adalah makhluk yang paling mulia yang Allah ciptakan. Lalu untuk apa tujuan hidup seorang manusia setelah ia diciptakan ? tak lain hanyalah untuk beribadah kepada Allah SWT sesuai dengan firman Allah dalam QS As-dzariyat ayat 56. 
وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْأِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُون
yang artinya :  “Tidak Aku ciptakan jin dan Manusia melainkan hanya untuk beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz –Dzariyat: 56). kemudian akan kemanakah hidup kita sejatinya? yakni hanya untuk kembali kepada Allah. karena dunia ini adalah kehidupan yang fana maka janganlah engkau berbahagia serta membanggakan diri atas apa yang engkau miliki di dunia ini. Karena semua akan sirna kecuali amal sholih dan ketaqwaan kita terhadap Allah swt.

Beberapa pesan dari Habib Ali pada acara tersebut :
1. Harta dan  tahta tidak menjadi jaminan kebahagiaan hidup di dunia apalagi akhirat.
2. Setiap manusia adalah manusia yang mulia karena Allah memberi tuntunan hanya kepada manusia bukan makhluk lainnya.
3. Hidup akan indah jika tidak disertai dusta.
4. Allah swt memberikan aturan agar hidup manusia mulia yakni Agama Islam.
5. Orang yang jauh dari agama nilainya lebih rendah dari binatang.
6. Orang yang hidupnya jauh dari dzikir, tidak suka berkumpul dengan orang sholeh maka yang ia dapat adalah kehidupan yang sempit dan akan dibangkitkan dalam keadaan buta.
7. Hiduplah dengan ketinggian akhlak dan jangan sekali-kali hidup dengan membanggakan harta duniawi

Itulah sekilas tentang acara Silaturrahim dan Pembukaan Kajian Rutin (Kantin) UPKKI 2013. Semoga bermanfaat..
 UPKKI be a good friend, senyum :), menyapa, salam...

wassalamu'alaikum wr wb


0 komentar:

Posting Komentar