ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Minggu, 27 Oktober 2013

BBQ-BHQ The Series 2013 (part 2)

Masih dengan judul yang sama sobat BBQ-BHQ The Series 2013 tapi ini part 2 lho sobat. Kalo tadi part 1 kan isinya reviu kegiatan BBQ, nah part 2nya ini kita bakalan bahas tentang BHQ. Ups, kayaknya admin belum pernah ulas tentang BHQ ya sobat? barangkali ada yang lupa ok deh admin kasih tau dulu apa itu BHQ. BHQ merupakan singkatan dari Be Handsome with UPKKI, nah sobat pasti udah sadar nih kalo yang namanya handsome kan pasti laki-laki eeeeaaa, jadi BHQ itu kajian yang pesertanya khusus untuk para ikhwan. Biar makin handsome gitu sobat. hehehe

BHQ dilaksanakan sabtu kemarin tanggal 26 Oktober 2013 di Aula Asrama PGSD Tegal. Jadi pagi harinya UPKKI ngadain BBQ terus disambung sore hari BHQ nya. Gitu sobat..
Tema BHQ kali ini juga gak kalah menarik lho dari tema BBQ, apa sih temanya? kasih tau gaaak yaaa? ah pasti sobat juga udah pada tahu kan tema BHQ kemarin yakni Merajut Cinta dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah. seperti biasa sobat, sebelum mulai masuk ke bahasan utama para ikhwan dan fungsionaris UPKKI juga bersholawat dulu lho.

Sekitar jam setengah empat lebih dikit, barulah mulai tausiyah yang disampaikan oleh Habib Mahdi.
Sebagai pembuka tausiyah kali ini Habib Mahdi kembali mengingatkan peserta yang hadir bahwa barang siapa yang berjalan menuju majlis ilmu karena Allah swt, maka dimudahkanlah jalannya menuju syurga. aaamiin.. semoga kita semua termasuk didalamnya..aaamin ya allah..

Orang-orang yang taat pada Allah termasuk para nabi, para syuhada, para sholihin kelak akan berkumpul dengan Rasulullah saw. Sobat UPKKI juga pastinya pengin kan ? nah lalu bagaimana caranya nih ?
Caranya yaitu dengan mencintai Rasul, meneladani Rasul, dan selalu bertaqwa pada Allah swt. Susah apa sulit??? ya memang perlu pembelajaran sobat agar bisa seperti itu. Salah satunya yaitu dengan cinta. Cintailah Rasulullah saw, cintailah para sholihin. Karena kelak kita akan dikumpulkan dengan orang-orang yang kita cintai. Janganlah kita mengidolakan orang-orang fasik dan kafir, bahkan mencintai orang-orang fasik yang notabene tidak pernah sujud sekalipun pada Allah swt. Cintailah Nabi Muhammad saw, teladanilah akhlak-akhlak beliau, kerjakanlah sunnahnya, bacalah kisah-kisah kenabian,dan hadirilah majlis-majlis ilmu agar kita senantiasa disirami hatinya dengan ilmu-ilmu yang insyaalllah bermanfaat. Maka dengan begitu hati kita akan tergerak secara otomatis untuk mencintai Rasulullah suri tauladan bagi umat sekalian.

Nah, itu sobat ulasan yang disampaikan oleh beliau Habib Mahdi pada acara BHQ sabtu kemarin. Semoga bermanfaat bagi kita semua. aaamiiin.
Akhir kata wassalamu'alaikum wr wb.
UPKKI Be a good friend ^^
Don't miss it the next BBQ-BHQ Series ^^




0 komentar:

Posting Komentar