ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Sabtu, 01 Juni 2013

BBQ UPKKI


Assalamu’alaikum wr wb.
UPKKI .. Be a good friend .. Senyum .. Menyapa .. Salam ..

Pada kesempatan kali ini UPKKI (Unit Pelaksana Kegiatan Kerohanian Islam) hendak berbagi info tentang kegiatan rutin bulanan yang bernama BBQ. BBQ apa siiiih ? BBQ alias Be Beauty With UPKKI merupakan kajian yang dikhususkan untuk para akhwat. Isinya tentu saja membahas seputar akhwat dan segala sesuatunya. Hemmm seru kan ?
BBQ pertama yang diselenggarakan UPKKI bertepat pada Sabtu, 6 April 2013 di Aula Asrama PGSD UPP Tegal. Tema BBQ kali ini adalah “Bermahabbah Melalui Kisah-kisah Tauladan Wanita Sholehah”. Tema yang T.O.P B.G.T ini ternyata mendapat sambutan yang antusias dari para akhwat PGSD Tegal. Terbukti aula asrama pun penuh oleh akhwat-akhwat yang ingin mendengarkan tausiyah langsung dari Ustadzah Fatimah Jindan. Pemateri pada BBQ kali ini adalah Ustadzah Fatimah Jindan, beliau menyajikan materi dengan gaya yang santai, berwibawa, dan mampu memikat hati para akhwat yang hadir.
Tausiyah yang berlangsung kira-kira dua setengah jam ini, mampu mengupas habis kisah-kisah wanita shalihah pada zaman kenabian. Diantaranya kisah Aisyah Binti Muzahim yang merupakan istri dari Raja Fir’aun namun beliau tetap tegak mempertahankan keimanannya. Kisah Maryam Binti Imran yang harus mengandung dan melahirkan seorang bayi padahal tidak memiliki suami dan bukan seorang yang berbuat zina. Kemudian ada lagi kisah tentang Khadijah Binti Khuwalid dan kisah Fatimah Binti Muhammad SAW.
Keempat wanita sholihah tersebut merupakan wanita yang kuat dan tegar dalam menjalani segala ketentuan yang Allah gariskan. Mereka sangat tabah menghadapi setiap cobaan dari Allah hanya untuk menjaga keimanan dan memperoleh ridho Allah SWT.Itulah sekelumit ulasan acara BBQ yang pertama digelar. Para ukhti sekalian yang kemarin belum bisa ikut acara BBQ, ikut yuk di kajian BBQ yang selanjutnya. Dijamin gag bakalan rugi deh ikut BBQ, selain dapat snack dapat ilmunya juga banyak lhoooo. Ayo jangan sampai ketinggalan…

Wassalamu’alaikum wr. wb

0 komentar:

Posting Komentar