ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Sabtu, 01 Juni 2013

KBP 2013 "OPTIMALISASI PERANAN ORANG TUA DALAM PENDIDIKAN AGAMA ANAK DALAM KELUARGA"

Sahabat UPKKI,, kali ini admin bakalan share lagi tentang sebuah kajian yang baru-baru ini diadakan oleh UPKKI dan UMAI PGSD Tegal. Mau tau aja apa mau tau banget ? yuuk kita intip bareng-bareng ..

assalamu'alaikum wr. wb.
Shalawat serta salam marilah kita panjatkan kepada Nabi Muhammad SAW..
Alhamdulilah... Pada Bulan Mei lalu UPKKI bersama UMAI PGSD Tegal telah menyelenggarakan Kajian Bulan Pendidikan yang bertema "Optimalisasi Peran Orang Tua dalam Pendidikan (Agama) Anak dalam Keluarga" yang diisi oleh Ustadz Maskuri, S.Pd. Tapi sahabat, sebelum acara inti yang diisi oleh ustadz Maskuri tersebut, kegiatan KBP ini sebenarnya diawali dengan UTS UMAI untuk semester 2. Wah-wah soalnya susah-susah gag tuh yaaa sahabat ? 

Lanjut lagi nih sahabat tentang ulasan KBP nya UPKKI dan UMAI, kata beliau Ustadz Maskuri bahwa bangsa kita sedang galau karena persoalan karakter. Lho kok bisa ? jadi gini sahabat, banyaknya kejahatan, kekerasan dan perilaku-perilaku amoral lainnya bahkan menjamurnya korupsi di bumi pertiwi ini mengindikasikan bahwa bangsa kita sedang mengalami krisis karakter dan moral yang baik. 
Nah sahabat, pertanyaannya sekarang adalah bagaimana agar kondisi tersebut dapat diminimalisasi ? 
Salah satu jalan utamanya yakni melalui pendidikan karakter pada anak. Dan tentu saja karakter di sini adalah karakter mulia seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Karena sebaik-baiknya akhlak adalah akhlak Rasulullah SAW. Maka dari itu bagi orang tua dan guru yang berkecimpung dengan pendidikan anak sudah seharusnya juga untuk mempelajari akhlak Rasul SAW. Mengapa demikian ? agar kita dapat memberi contoh dan menanamkan akhlakul karimah pada anak-anak kita. Dengan demikian, insyaallah karakter bangsa kita akan dapat diperbaiki sedikti demi sedikit. Bangsa yang ketimuran, santun, berakhlak mulia, cerdas, berwibawa, dan beragama.

Nah itulah sahabat cuplikan dari kegiatan Kajian Bulan Pendidikan (KBP) 2013, semoga kita dapat mengambil hikmah serta pelajaran yang bermanfaat untuk senantiasa memperbaiki diri. 
sebelum salam penutup, kita bareng-bareng teriakkan jargon UPKKI dan UMAI dulu yuk sahabat..
UPKKI be a good friend .. senyum .. menyapa .. salam ^^
UMAI yang keren .. yang mentoring ^^

Sambutan dosen PAI (Pendamping UPKKI)
UTS UMAI 2013
Tausiyah Inti Ust. Maskuri
UTS UMAI 2013
 Kajian Bulan Pendidikan UMAI-UPKKI 2013
Sambutan Ketua UMAI 2013

wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar:

Posting Komentar