ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Sabtu, 05 Maret 2016

Tilawah fil Bait



Alhamdulillaahirabbil’aalamiin Tilawah fil bait perdana di semester genap telah terlaksana pada hari ini, Sabtu 5 Maret 2016.

Tilawah fil Bait merupakan proker UPKKI yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh fungsionaris UPKKI akhwat. Seperti biasa, untuk mengawali suatu kegiatan kami membaca do’a sebelum belajar dan dilanjutkan dengan asmaul husna. Kemudian mengaji yang dibaca per ayat oleh satu orangnya begitu seterusnya. Setelah dirasa cukup, tibalah waktunya ukhti Nur Shofwatin Ni’mah yang ditemani ukhti Indah Nur Chasanah berbicara sepatah dua patah kata, mengoreksi apa yang telah kami baca dan berbagi ilmu. Materi yang diisi oleh beliau adalah mengenai makhroj huruf hijaiyah dan tajwid. Beliau berpesan bahwa membaca al-qur’an itu tidak sembarangan, harus tartil, perhatikan makhroj huruf dan tajwidnya. Membaca al-qur’an satu juz dalam sehari memang bagus, tapi alangkah lebih baik jika bacaan itu tartil.



Acara selanjutnya adalah pelatihan kesekretariatan yang disampaikan oleh Sekretaris UPKKI yaitu ukhti Siti Hajar dan Ukhti Dinar Ardyn. Kegiatan ini berisi mengenai surat menyurat, pembuatan proposal, dan LPJ.
Tibalah dipenghujung acara. Mari kita lanjutkan dengan membaca do’a setelah baca qur’an.
#UPKKI
#BeAGoodFriend
#SenyumSapaSalam

0 komentar:

Posting Komentar