ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Minggu, 07 Oktober 2012

Delegasi UPKKI mengikuti International Muslim Student Summit (IMSS 2012) di ITB, Bandung



IMSS 2012 atau yang dahulu bernama FSLDKN (Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional)  adalah ajang 2 tahunan dari FSLDK yang merupakan kumpulan dari 600 LDK se-Indonesia.  Pada tahun 2012, GAMAIS ITB diamanahkan menjadi tuan rumah FSLKDKN XVI ini, dimana sebelumnya FSLDKN XV diadakan di Unpati, Ambon dengan jumlah peserta 800 orang. Ekspektasi yang berkembang adalah FSLDKN XVI tidak sekedar menjadi ajang “temu kangen” 2 tahunan LDK, event ini diharapkan benar-benar menjadi momentum pembuktian kontribusi LDK dan orang-orang didalamnya, dalam ranah Indonesia maupun Internasional.


Berangkatlah kami berduabelas dari UPKKI PGSD UNNES UPP Tegal bersama lima orang sahabat lainnya dari UKMI UPS pukul 09.00. dua travel mengantarkan perjalanan kami menuju kota kembang, ya kota kembang dimana terdapat ratusan warna almamater yang siap membanjiri kampus ITB selama 4 hari berturut – turut. jadwal kedatangan harus melenceng karena travel yang membawa kami mogok di tol Cileunyi (bener ga tulisannya? ^_^) tidak hanya itu macet pun menjadi salah satu tantangan yang harus kami lalui untuk mencapai tujuan.
sambutan ramah kami dapatkan dari saudara – saudara seiman kami setibanya di Salman. awalnya memang repot, kami yang berbanyak ini harus menenteng – nenteng koper maupun tas besar menuju pelataran Salman. subhanallah! sejuk pisan, rasanya amnesia sama cuaca tegal yang panas. udara bertambah sejuk ketika ada seorang wanita dengan jilbab rapi yang mengaku sebagai LO mendekati kami, rombongan akhwat dari UPKKI. Senyum, sapa, salam (salah satu jargon UPKKI) serta peluk mewarnai awal kedatangan. bayangkan saja, baru pertama bertemu salam, sapa itu mengakrabkan aku, kamu dan mereka yang datang dari seluruh pelosok negeri.
wah, persaudaraan karena ikatan iman memang kuat dan luar biasa, Allahuakbar!
itu baru penyambutan kedatangan, bagaimana pembukaannya ya, terus acara – acara intinya? (pikir saya waktu itu)
yap, masuklah ke opening ceremony. gue meseti bilang WOW! takbir bertubi – tubi dikumandangkan di dalam gedung Sabuga. dunia harus tahu kalau para kader dakwah sedang berkumpul untuk menimba pengetahuan serta memecahkan masalah islamophobia yang sedang mewabah. Allahuakbar! Allahuakbar! Allahuakbar! itulah asma kebesaranNya yang menggetarkan kalbu.
acara demi acara kita lewati bersama. setiap detiknya menyiratkan ketakjubkan betapa indahnya tali itu, tali ukhuwah di atas gelaran Islam. dengan perbedaan warna kulit, warna almamater benang – benang ukhuwah itu kita rajut menjadi kain indah yang membalut tubuh menghangatkan jiwa dari dinginnnya pandangan kaum pesimistis yang mengkerdilkan Islam. di sini, saat semua kader dakwah berkumpul dan menyerukan deklarasinya serta gerakan save our palestine, pastilah mereka semua takut, takut akan kebangkitan Islam. inilah salah satu tonggak kekuatan kita, persaudaraan dan komitmen sejati yang tercetus dari niatan mengharapkan ridhoNya.
rasa pegal pada pundak saat harus membawa tas rasanya tidak ada apa – apanya dibandingkan amanah yang bercokol. besarnya tugas yang diemban harus mampu menjadi alat tempa agar pundak – pundak ini semakin kokoh. aktivis dakwah bukanlah para kader cengeng yang harus mengeluh saat berbaris antri menuju penginapan, bukan pula mereka yang menyalahkan orang – orang disekitarnya saat ia merasa lelah, melainkan mereka yang selalu menjunjung syariat Islam, memperkokoh ukhuwah, memegang kunci sabar dan syukur, serta saling menasehati dalam kebaikan.
ini bukanlah sebuah akhir tapi awal untuk berkarya untuk agamaku, bangsaku, dan saudaraku. salam dakwah! salam ukhuwah!
KEEP SPIRIT!
KEEP ISTIQOMAH!
KEEP HAMASAH!

Silahkan Kunjungi Website Resmi IMSS 2012

http://imss2012.com/2012/07/imss-tali-ukhuwah-dan-semangat-dakwah/

Habiburrahman El Shirazy (Sebelah kiri)








Dahlan Iskan, Menteri BUMN 

0 komentar:

Posting Komentar