ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Minggu, 19 April 2015

MABIT FUNGSIONARIS 2015


Unit Pelaksana Kegiatan Kerohanian Islam (UPKKI) merupakan sebuah lembaga organisasi yang bergerak dalam bidang dakwah di kampus PGSD UPP Tegal. Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) merupakan sebuah program kerja yang diselenggarakan UPPKI. MABIT Fungsionaris, sebuah rangkaian acara bagi anggota fungsionaris UPKKI. Kegiatan ini diselenggarakan pada 18-19 April 2015 dengan mengusut sebuah tema “We are Super Team not Superman”.
Sabtu pagi, 18 April 2015 Akhi Mijil Adi Prasetyo selaku pembawa acara memimpin pembukaan MABIT Fungsionaris 2015 yang dimulai pukul 08.00WIB bertempat di Kampus PGSD Tegal R.109. Usai pembukaan MABIT, dilanjutkan dengan rangkaian acara sebagai berikut:
  • Public Speaking

Pukul 08.15 WIB, materi publik speaking disampaikan oleh Akhi Imam Bukhori. Dalam materi ini dibahas mengenai ilmu-ilmu yang berkaitan dengan Public Speaking. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari karena ilmu ini dipakai seseorang dalam berkomunikasi dengan orang banyak.
  • Kesekretariatan

Pukul 10.00 WIB, Ukhti Endah Septi Dewi Supriyadi dan Ukhti Nur Ningsih menyampaikan sebuah materi mengenai segala hal yang berkaitan degan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kesekretariatan UPKKI. Dalam materi ini, bukan hanya berguna bagi Sekretaris aja namun semua fungsionaris juga harus mengenal SOP dalam Kesekretariatan UPKKI.
  • Khotmil Qur’an

Bertempat di Ruang Aula Asrma, anggota fungsionaris UPKKI berkumpul kembali untuk melaksanakan agenda selanjutnya. Saat waktu Maghrib tiba semua fungsionaris kecuali yang sedang berhalangan melakukan shalat Maghrib bersama setelah itu melakukan khotmil Qur’an dan dilanjut shalat Isya berjamaah.
  • Training Motivation


Usai menunaikan sholat isya, malam harinya anggota fungsionaris menerima sebuah materi tentang Training Motivation. Dalam kegiatan ini mengundang seorang pembicara, Ustadz Fahim Azim. Dalam tausiyahnya, beliau mengangkat sebuah tema “Generasi Berbudaya Indonesia, Berotak Jerman, Berhati Mekkah. Dalam tausianya, beliau juga membahas tentang Kesuksesan dari segi definisi, dan kiat-kiat meraih kesuksesan. Semua fungsionaris sangat antusias dalam menyerap ilmu yang diberikannya. Usai penyampaian materi peserta dipersilakan untuk istirahat.

Minggu, 19 April 2015 pukul 03.00-05.00WIB dilaksanakan kegiatan qiyamul lail dan dilanjutkan shalat shubuh berjamaah. Pukul 06.30 WIB seluruh fungsionaris UPKKI melaksanakan Outbond and Games. Dalam kegiatan outbond and games semua peserta sangat bersemagat dan riang gembira. Setelah kegiatan outbond, dilaksanakan Saresehan serta penutupan. Semua peserta saling memberikan evaluasi tentang segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan MABIT. 

Eits, ada satu lagi yang tertinggal nih. Satu acara yang belum di sebutin dan ini adalah acara yang sangat Fantastic, and WOW banget!!! Apa Hayo??? Yupz, ini adalah acara yang beda dari acara yang lain. OK, langsung intinya aja yah.... “Surprise”.... Acara ini dibuat sebagai kado bagi akhi dan ukhti yang berulang tahun pada bulan April. Acara ini tentunya bikin dag, dig, dug, bagi yang ulang tahun. Kejutan itu ditujukan untuk ukhti Siti Hajar, ukhti Vita Amalia, akhi Priyatna dan akhi Anas. Barokalloh ukhti dan akhi yang ulang tahun dapat kejutan. Maaf ya ukhti dan akhi yang dikerjain dan dimarahi. Itu semua hanya fiktif belaka.

Alhamdulillah rangkaian acara dalam MABIT Fungsionaris telah terlaksana. Semoga dengan rangkaian kegiatan tersebut dapat membawa manfaat, meningkatkan iman dan taqwa, serta dapat mempererat ukhuwah diantara semua fungsionaris. Aamiin
#UPKKI #MabitFungsionaris2015 #BeAGoodFriend

2 komentar:

Be_Orie.id_18 mengatakan...

Alhamdulillah... semoga ikatan ukhuwah islamiyah ini tetap terjaga dan diberkahi Allah SWT...
Semangat untuk semua...
#loveUPKKI

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah... Semoga selalu terjaga kebersamaannya :)
Aamiin...
#BeAGoodFriend

Posting Komentar