ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Senin, 07 Juli 2014

BUTIQ UPKKI 1435 H

BUTIQ 1435 H (Buka Bersama With UPKKI)



Alhamdulillah UPKKI bisa melaksanakan salah satu prokernya yaitu BUTIQ. BUTIQ itu apa sih? BUTIQ (Buka Bersama With UPKKI) merupakan salah satu program kerja UPKKI yang pelaksanaannya di bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini dilakukan hari Jumat, 4 Juli 2014 yang bertepatan dengan 6 Ramadhan 1435 H. Acara ini dimulai pukul 16.00 WIB dan berakhir pukul 21.30 WIB.

Kegiatan sore itu dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan evaluasi program kerja UPKKI 2014/2015 selama semester genap ini. Pada kegiatan BUTIQ ini ada yang berbeda loh,, kenapa bisa berbeda? Ya karena UPKKI mengadakan bakti sosial yang ditujukan kepada yayasan “AL-KAHFI”. Yayasan AL-KAHFI merupakan pusat asuhan dan kecerdasan moral yang berlokasi di Mejasem, Kabupaten Tegal. Yayasan ini membantu sekitar 80 anak panti. Selain itu, yayasan ini juga membantu menyekolahkan anak-anak yang kurang mampu. Ada 2 anak tingkat SMA dan 8 anak tingkat SMP yang mendapatkan bantuan biaya sekolah dari yayasan ini. Bakti sosial yang diberikan berupa sedikit uang yang berasal dari para fungsionaris UPKKI dan anak-anak asrama PGSD UNNES UPP TEGAL. Semoga rezeki yang kita sedekahkan dapat bermanfaat bagi mereka dan semoga Allah melipatgandakan amal ibadah kita. Amin...

Suara adzan maghrib berkumandang, waktu berbuka puasa pun tiba. Buka puasa kali ini diawali dengan menyantap ta’jil. Selanjutnya shalat maghrib berjamaah dan makan malam bersama. Rasa kebersamaan begitu terasa saat menikmati santap makan malam ini.


Pukul 19.00 WIB seluruh fungsionaris UPKKI dan anak-anak asrama melaksanakan shalat isya dan shalat tarawih bersama-sama. Setelah itu dilanjutkan dengan khotmil Qur’an. Acara selesai pikul 21.30 WIB.

Sungguh indah bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga kita dapat melaksanakan ibadah di bulan yang suci ini dengan khusyu dan istiqomah. Mari kita tingkatkan iman dan ketakwaan kita di bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah dan melakukan kegiatan yang bermanfaat.
  

0 komentar:

Posting Komentar