ASSALAMU'ALAIKUM , Welcome to UPKKI`s Blog...! (UPKKI BE A GOOD FRIEND).

Minggu, 01 Desember 2013

Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim Muharram 1435 H

UPKKI (Unit Pelaksana Kegiatan Kerohanian Islam) PGSD UPP Tegal  menggelar acara rutin tahunan Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim dengan tema Indahnya Sedekah Penuh Barokah. Acara tersebut berlangsung pada Ahad, 27 Muharram 1435 di Aula Asrama PGSD UPP Tegal.  Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB oleh Akhi Ahmad Syaikhoni selaku pembawa acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Akhi Andi Setiawan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia yakni Akhi Doni Fitrian Sulistiyanto dan sambutan ketua UPKKI akhi Imam Bukhori.

Sebelum masuk pada tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Wahid, aula asrama PGSD UPP Tegal dipenuhi oleh gema sholawatan yang dipimpin oleh Akhi Andi bersama tim hadroh pondok pesantren Al-Munawaroh, Margadana Kota Tegal. Selain sholawatan juga diisi dengan kuis singkat bagi adik-adik.  Pada kesempatan kali ini Ustadz Abdul Wahid menyampaikan tausiyahnya tentang bulan-bulan islam yang haram dan salah satunya bulan muharram yang sangat baik untuk menyantuni anak yatim. Ustadz Abdul Wahid menyampaikan tausiyahnya bahwa anak-anak yatim adalah aset bangsa, sekalipun mereka telah kehilangan kasih sayang orang tua, namun di hati mereka tersimpan sejuta asa untuk ikut memajukan bangsa Indonesia, maka dari itu cintailah mereka karena Allah dan Rasul-Nya mencintai orang-orang yang memelihara anak yatim.

Usai tausiyah yang disampaikan Ustadz Abdul Wahid tibalah pada puncak acara yakni pembagian santunan kepada 61 anak yatim yang berasal dari Kemandungan dan Debong. Total dana yang terkumpul untuk menyantuni anak yatim yakni Rp 10.735.500,00 yang dihimpun dari Bapak/Ibu Dosen dan Karyawan, Mahasiswa, Kopma, Bidikmisi, serta alumni PGSD UPP Tegal yang semoga ikhlas dan mendapat ganjaran dari Allah swt. Aaamiiin. Selain itu ada juga bantuan yang berupa pakaian layak pakai dan alat tulis yang diberikan kepada Rumah Yatim  Kota Tegal.
Tabligh Akbar yang dihadiri oleh 120 mahasiswa mencapai puncaknya pada pukul 15.30 WIB diakhiri dengan salam-salaman antara adik-adik yatim dan kakak mahasiswa baik panitia maupun peserta. Semoga kita  dapat mengambil hikmah dari pelaksanaan Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim 1435 H ini. “Mereka ada di sekitar kita dan mereka membutuhkan uluran tangan kita”.


Lampiran Foto-foto Kegiatan Tabligh Akbar 1435 H





0 komentar:

Posting Komentar